Galau PI (Penulisan Ilmiah)
Semester
6, semester paling sibuk menurut gue. Waktu semester 1-5 masih nyantai banged
kuliahnya, ga terlalu banyak yang dipikirin. Tapi semester ini banyak banged
yang di pikirin, di mulai dari jadwal kuliah yang padat, praktikum bertambah,
dan belum lagi harus mikirin PI. Nah ini nih yang paling utama dipikirin di
semester 6 apa lagi kalau bukan PI, bingung coy
mau ngapain.
Kalau
semester 1-5 masih bisa nyantai, sekarang mahasiswa tingkat 3 semester 6 lagi
pada galau-galaunya nih milih judul PI, sebenarnya kalau menurut gue yah
judulnya ga terlalu galau coy, tapi yang membingungkan dan selalu
terbayang-bayang di pikiran setiap mahasiswa/i adalah “ gue mau buat apa nih”
sejauh ini sih itu kata yang paling banyak gue dengar dari teman-teman gue, dan
bahkan gue sendiri juga bingung mau buat apa.
Secara
gue jurusan Sistem Komputer gitu, cewe lagi. yang kuliah di kampus gue pasti
tau lah jurusan gue itu di dominannya sama cowo. Dan kita itu lebih fokus ke
hardware, nah ini dia nih yang buat gue bingung banged, mau buat apa gue ? buat
alat ? alat apa ? trus kalau gue buat analisa kayanya ribet banged deh, soalnya
baru beberapa hari yang lalu gue baru habis ikut seminar yang di adain sama
fakultas gue, nah pembicaranya itu kaka tingkat yang udah lulus skripsi dan ada
juga yang baru lulus dan uda dapat gelar sarjana.
Disana
mereka di suruh presentasiin skripsinya buat kita, 3 pembicara pertama udah
presentasiin skripsinya tuh, kebetulan mereka buat alat/robot coy, keren-keren
banged alat/robotnya. Tapi pas ke pembicara terakhir, ternyata dia analisa, eh
buset panjang banged. Udah gitu teori semua lagi. sejenak gue berpikir, yang
tadinya gue pengen buat analisa tiba-tiba bruuuukkk ancur, ga jadi. Ribet coy.
Sekarang
gue galau lagi, galau dan benar-benar galau. Kalau galau karena putus cinta mah biasa yah
bisa di cari lagi “lho”,heehhe.. tapi ini galaunya beda coy, kalau semester ini
gue ga lulus PI berarti gw harus nunda lagi satu semester, dan itu benar-benar
ga boleh terjadi. Kembali ke topik, dan akhirnya sekarang gue memutuskan untuk
buat alat, tapi tetap aja masih galau, mau buat alat apa nih gue ? hmmm,,
benar-benar galau.
Dan
untuk di ingat bahwa yang galau bukan gue aja yah, tapi semua mahasiswa semester
6 yang lagi dalam proses penulisan PI, termasuk mahasiswa tingkat akhir yang
lagi gala-galaunya milih judul skripsi, terkahir kemaren gue dengar waktu
seminar sampai sekarang belum ada yang ngajuin proposal skripsi.
Udah
dulu yah curhatnya, gue mau lanjut nyari-nyari referensi PI dulu. Siapa tau gue
dapat ilham, eh tapi bukan ilham teman, pacar, atau keluarga kalian yah. Tapi ilham
dari yang diatas coy, ok udah dulu yah, kalau ada yang mau bantuin gue, dengan
senang hati akan gue terima. Ngarep !!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar